Sabtu, 13 Februari 2010

I'm Proud to be Romanisti a.k.a AS ROMA's Fans

Kata Romanisti ataupun AS ROMA masih terlalu asing di telinga orang awam, tapi bagi yang menyukai sepak bola mungkin sudah tidak asing lagi.

AS ROMA atau Associazione Sportiva Roma adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Roma, Italia. Klub ini didirikan pada tanggal 22 Juli 1927 oleh Italo Foschi. AS ROMA memiliki julukan I0 Giallorossi yang berarti The Yellow Reds kemudian La Maggica yang berati The Magic One dan juga I Lupi yang berarti The Wolves.

Sebagai seorang Romanisti atau AS ROMA fans, saya sangat bangga dengan AS ROMA. Walaupun pendukung AS ROMA tidak sebanyak pendukung inter milan, ac milan ataupun juventus, saya tidak akan pernah berpaling dari I Lupi. AS ROMA adalah klub yang berbeda dengan yang lainnya. AS ROMA adalah klub yang istimewa karena dapat mencetak pemain bagus. Contohnya adalah Francesco Totti, Sang Pangeran Roma adalah putra asli kota Roma dan semenjak kecil Totti sudah masuk sekolah sepak bola Roma. Hingga saat ini pun Totti masih aktif di Roma dan dia tidak akan pernah pindah ke klub yang lain. Hal itu membuktikan bahwa Totti sangat mencintai AS ROMA. Tidak ada yang dapat mengelaknya. Hal ini lah yang membuat saya bangga akan Roma. Di saat klub lain hanya bisa membeli pemain baru dari klub lain, Roma mempunyai anak didikannya sendiri yang mereka latih sejak mereka kecil. Sangat jarang melihat pemain yang hanya membela satu klub di masa karriernya.

Walaupun banyak orang yang selalu menghina AS ROMA, saya akan selalu mendukung sepenuh hati. AS ROMA Selamanya.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar