Sabtu, 13 Februari 2010

Fenomena Jejaring Sosial di Indonesia

Di Indonesia sekarang ini mungkin tidak aneh lagi dengan yang namanya Facebook maupun Twitter.

Facebook atau disingkat FB adalah sebuah situs web jejaring web populer yang diluncurkan pada 4 Februari 2004.

(source: http://id.wikipedia.org/wiki/Facebook)

Twitter adalah sebuah situs mikroblog dan situs web jejaring sosial yang memberikan fasilitas bagi pengguna untuk mengirimkan “pembaharuan” berupa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instant, surat elektronik, atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin. Twitter didirikan pada Maret 2006 oleh perusahaan rintisan Obvious Corp.

Pengguna facebook dan twitter di Indonesia sudah makin banyak. Penggunanya pun terdiri dari berbagai kalangan, mulai kalangan siswa SD hingga pegawai kantoran.

(source: http://id.wikipedia.org/wiki/Twitter)

Fenomena jejaring sosial seperti facebook ini pun banyak mendatangkan efek yang bermacam-macam. Seperti yang ada di berita, facebook dan twitter dijadikan ajang untuk saling mencaci-maki, curhat maupun penipuan.

Oleh karena itu, sebagai pengguna facebook atau twitter agar lebih hari-hati dalam menggunakannya. Kita bebas untuk mengekspresikan diri, tetapi kita harus memiliki batasan agar tidak merugikan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar